Selasa, 31 Mei 2011

Integrated Marketing Communication

PRODUK NESTLE

Komunikasi Pemasaran Terpadu adalah pengembangan dan pelaksanaan program komunikasi pemasaran yang memanfaatkan berbagai alat komunikasi untuk menjangkau dan calon pelanggan yang sudah ada. IMC berfokus pada peran sinergis dari iklan, promosi penjualan, pemasaran langsung, internet dan pemasaran interaktif, hubungan masyarakat dan media sosial dalam program komunikasi. Integrasi alat komunikasi mengarah pada program komunikasi yang lebih efektif dan efisien. Karena itu merupakan bagian integral dari pemasaran. Lingkungan pemasaran yang berubah dengan cepat telah menyebabkan sejumlah faktor menciptakan kebutuhan untuk memahami dan efektif mengelola proses komunikasi.

Munculnya media digital baru seperti media internet dan sosial, pergeseran kebiasaan media oleh konsumen, fragmentasi pasar dan permintaan untuk akuntabilitas yang lebih besar oleh mereka yang bertanggung jawab atas komunikasi pemasaran adalah beberapa perubahan yang membutuhkan perspektif baru. IMC berfokus pada pemanfaatan kombinasi alat komunikasi pemasaran untuk mencapai tujuan tertentu, yang menyebabkan dampak melebihi yang dimungkinkan oleh media massa tradisional yang bekerja dalam isolasi.

perusahaan-perusahaan sukses seperti Nike, Procter & Gamble, BMW, Nestle dan Unilever adalah salah satu dari banyak organisasi yang saat ini mempekerjakan pemasar dengan keahlian IMC. Selain itu, lembaga global seperti Leo Burnett Worldwide, DDB Worldwide Communications, McCann-Erickson Worldwide, Ogilvy & Mather Worldwide dan banyak lainnya juga mengadopsi perspektif IMC dalam upaya untuk memastikan bahwa pesan yang terpadu konsisten dikomunikasikan kepada pasar. Perusahaan-perusahaan dan badan-badan telah sampai pada realisasi bahwa untuk sukses bersaing di lingkungan yang sangat kompetitif dewasa ini, metode tradisional tidak lagi memadai. Mereka perlu memahami dan mengelola set lengkap perusahaan / alat merek kontak dan titik sentuh untuk mencapai dampak maksimal sekarang penting.


Tujuan Program

Tingkat kolaboratif program pascasarjana di bidang Administrasi Pemasaran dan Integrated Marketing Communication (IMC) telah diciptakan untuk merespon perkembangan dalam cara pemasar kontemporer berkomunikasi dengan pelanggan sekarang dan calon. program akademik formal dalam Komunikasi Pemasaran Terpadu merupakan tren baru yang mengambil akar luar negeri antara sekolah Bisnis dan Komunikasi di Amerika Serikat. Program-program ini hanya ditawarkan di beberapa universitas pilih di AS seperti di Sekolah Komunikasi di Northwestern University dan College of Business di San Diego State University. Di Eropa, Pusat Teknologi Komunikasi di Universitas Malta adalah salah satu lembaga Uni Eropa pertama yang menawarkan program seperti Master.

komunikasi lingkungan hari ini menyajikan banyak tantangan manajer saat mereka bekerja dengan mitra mereka untuk menciptakan program komunikasi pemasaran yang strategis pada target dan memaksimalkan produktivitas dan dampaknya. Program ini dirancang untuk membantu manajer memahami dunia yang berkembang pesat pemasaran dan komunikasi dan mempelajari bagaimana IMC berbagai alat seperti iklan, public relations, internet dan media interaktif, pemasaran langsung dan database, media sosial dapat dikombinasikan paling efektif untuk memenuhi komunikasi pemasaran kebutuhan organisasi.

Program ini mengakui peningkatan fragmentasi khalayak massa dan tantangan peningkatan berkaitan dengan diferensiasi produk yang efektif bahwa organisasi hari ini wajah. IMC mengejar tujuan tarik-menarik pelanggan dan retensi melalui penciptaan komunikasi dua arah yang efektif antara organisasi dan stakeholder. Siswa belajar tentang integrasi menguntungkan pemasaran, struktur organisasi, teknologi informasi dan kegiatan pemasaran yang memberikan penawaran nilai membina hubungan loyalitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar