Senin, 09 Mei 2011

Perbandingan Garuda Indonesia dan Air Asia

Sekarang ini orang banyak yang menggunakan pesawat untuk berpergian jauh agar lebih cepat dan nyaman. dengan itu banyak perusahaan maskapai penerbangan yang ada di Indonesia. Persaingan mereka menyebabkan setiap maskapai harus meningkatkan kualitas layanan, salah satunya dengan sistem distribusi tiket dengan cara online.

GARUDA
Tiket Garuda terdapat 2 kelas, yaitu executive class dan economic class. Untuk business class tempat duduk lebih lebar dan berada di depan (belakang kabin pilot pesawat). Sedangkan economic class yang harga dibawahnya dibelakang executive class. Kelebihan Pesawat Geruda yang lainnya yaitu disediakan meal/makanan dan pilihan minuman (panas/dingin) saat terbang dengan menu yang variatif dan enak tentunya.

AIR ASIA
Harga tiket Air Asia lebih rendah dibandingkan maskapai lainnya. Maskapai ini cocok untuk penumpang yang hanya ingin terbang dan sampai ditujuan dengan cepat dan murah. mereka hanya memberikan makanan ringan atau minuman. Tapi Air Asia mempunyai pilihan menu makanan dan minuman jika ingin memesannya. Air Asia mempunyai pedoman untuk memberikan pelayanan yang membuat perjalanan lebih mudah dan murah.

*TARGETING: Garuda cendrung untuk golongan menengah keatas dan air asia untuk golongan menengah kebawah.
*POSITIONING: Kedua perusahaan maskapai ini memang menawarkan jasa transportasi yang mudah bagi calon penggunanya/konsumen dan cepat serta selamat sampai tujuan. Tapi untuk Garuda fasilitas yang disediakan lebih banyak dibandingkan Air Asia yang fasiltasnya terbatas. Tapi semua itu tergantung dari konsumen yang memilih maskapai apa yg akan dipilih untuk keperluannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar