Selasa, 31 Mei 2011

Integrated Marketing Communication

PRODUK NESTLE

Komunikasi Pemasaran Terpadu adalah pengembangan dan pelaksanaan program komunikasi pemasaran yang memanfaatkan berbagai alat komunikasi untuk menjangkau dan calon pelanggan yang sudah ada. IMC berfokus pada peran sinergis dari iklan, promosi penjualan, pemasaran langsung, internet dan pemasaran interaktif, hubungan masyarakat dan media sosial dalam program komunikasi. Integrasi alat komunikasi mengarah pada program komunikasi yang lebih efektif dan efisien. Karena itu merupakan bagian integral dari pemasaran. Lingkungan pemasaran yang berubah dengan cepat telah menyebabkan sejumlah faktor menciptakan kebutuhan untuk memahami dan efektif mengelola proses komunikasi.

Munculnya media digital baru seperti media internet dan sosial, pergeseran kebiasaan media oleh konsumen, fragmentasi pasar dan permintaan untuk akuntabilitas yang lebih besar oleh mereka yang bertanggung jawab atas komunikasi pemasaran adalah beberapa perubahan yang membutuhkan perspektif baru. IMC berfokus pada pemanfaatan kombinasi alat komunikasi pemasaran untuk mencapai tujuan tertentu, yang menyebabkan dampak melebihi yang dimungkinkan oleh media massa tradisional yang bekerja dalam isolasi.

perusahaan-perusahaan sukses seperti Nike, Procter & Gamble, BMW, Nestle dan Unilever adalah salah satu dari banyak organisasi yang saat ini mempekerjakan pemasar dengan keahlian IMC. Selain itu, lembaga global seperti Leo Burnett Worldwide, DDB Worldwide Communications, McCann-Erickson Worldwide, Ogilvy & Mather Worldwide dan banyak lainnya juga mengadopsi perspektif IMC dalam upaya untuk memastikan bahwa pesan yang terpadu konsisten dikomunikasikan kepada pasar. Perusahaan-perusahaan dan badan-badan telah sampai pada realisasi bahwa untuk sukses bersaing di lingkungan yang sangat kompetitif dewasa ini, metode tradisional tidak lagi memadai. Mereka perlu memahami dan mengelola set lengkap perusahaan / alat merek kontak dan titik sentuh untuk mencapai dampak maksimal sekarang penting.


Tujuan Program

Tingkat kolaboratif program pascasarjana di bidang Administrasi Pemasaran dan Integrated Marketing Communication (IMC) telah diciptakan untuk merespon perkembangan dalam cara pemasar kontemporer berkomunikasi dengan pelanggan sekarang dan calon. program akademik formal dalam Komunikasi Pemasaran Terpadu merupakan tren baru yang mengambil akar luar negeri antara sekolah Bisnis dan Komunikasi di Amerika Serikat. Program-program ini hanya ditawarkan di beberapa universitas pilih di AS seperti di Sekolah Komunikasi di Northwestern University dan College of Business di San Diego State University. Di Eropa, Pusat Teknologi Komunikasi di Universitas Malta adalah salah satu lembaga Uni Eropa pertama yang menawarkan program seperti Master.

komunikasi lingkungan hari ini menyajikan banyak tantangan manajer saat mereka bekerja dengan mitra mereka untuk menciptakan program komunikasi pemasaran yang strategis pada target dan memaksimalkan produktivitas dan dampaknya. Program ini dirancang untuk membantu manajer memahami dunia yang berkembang pesat pemasaran dan komunikasi dan mempelajari bagaimana IMC berbagai alat seperti iklan, public relations, internet dan media interaktif, pemasaran langsung dan database, media sosial dapat dikombinasikan paling efektif untuk memenuhi komunikasi pemasaran kebutuhan organisasi.

Program ini mengakui peningkatan fragmentasi khalayak massa dan tantangan peningkatan berkaitan dengan diferensiasi produk yang efektif bahwa organisasi hari ini wajah. IMC mengejar tujuan tarik-menarik pelanggan dan retensi melalui penciptaan komunikasi dua arah yang efektif antara organisasi dan stakeholder. Siswa belajar tentang integrasi menguntungkan pemasaran, struktur organisasi, teknologi informasi dan kegiatan pemasaran yang memberikan penawaran nilai membina hubungan loyalitas.

Senin, 09 Mei 2011

BEBERAPA SYARAT MENJADI MEMBER FRANCHISE


1.  ALFAMART
 Untuk membeli franchise Alfamart syarat yang harus dipenuhi adalah:
  • Warga Negara Indonesia
  • Menyediakan ruang usaha ukuran 120-150 m2 (milik sendiri/sewa)
  • Memiliki NPWP dan PKP, serta kelengkapan perijinan lainnya
  • Investasi peralatan toko dan biaya waralaba

Indomaret akan membantu Anda dalam menyiapkan pengelolaan toko dalam hal :

  • Survey kelayakan tempat usaha dan bantuan mencari lokasi
  • Perencanaan anggaran biaya
  • Studi kelayakan investasi  
  • Tata ruang dan perencanaan toko
  • Pengurusan ijin usaha dan NPWP
  • Renovasi ruang usaha
  • Pembelian peralatan toko
  • Seleksi dan pelatihan karyawan
  • Standard kerja dan sistem penggajian karyawan
  • Paket sistem operasional toko dan administrasi keuangan
  • Seleksi dan kredit barang dagangan tanpa bunga dan tanpa jaminan
  • Program promosi penjualan

2.    
2. 2. BREAD TALK


Syarat bekerja sama dengan Bread Talk antara lain:

  • Jangka Franchise 

pemohon akan menandatangin perjanjian waralaba sepuluh tahun dengan opsi mempebaharui 

  • Modal Awal 

Dbutuhkan modal awal sekitar kurang lebih Rp 500.000.000,-
      meliputi: - Biaya Master Franchise
                       - Seting dapur
                       - Pelatihan,dan
                       - Jasa managemen yang akan di berikan kepada franchisor tiap bulannya



 3. MCDONALD'S 

1. Kerjasama Sewa lokasi.
2. Kerjasama investasi (tidak termasuk gedung/bangunan)
3. Kerjasama investasi (termasuk gedung/bangunan)

Apabila anda yang berminat, harap kirimkan:
 1. Surat penawaran yang dilengkapi dengan keterangan data lokasi yang meliputi :  
  • - luas area minimal 300m2
  • - Foto Lokasi
  • - Peta lokasi dengan radius ± 5 km yang memuat info aktifitas yang ada.
  • - Lampiran data statistik dari lokasi yang ada (data penduduk)

  4. D'CREPES
Syarat Menjadi Mitra Usaha D’Crepes
  • Menyukai jenis bisnis/usaha ini 
  • Menyukai jenis produk menu makanan D’Crepes
  • Bersedia bekerja sama dan turut serta berperan aktif dalam mengoperasikan  dan mempromosikan D’Crepes
  • Berkomitmen menjalankan usaha serta mematuhi standarisasi  bisnis D’Crepes
  • Memahami Keuntungan dan resiko bergabung dengan bisnis D’Crepes
  • Memiliki Investasi dana yang cukup serta berjiwa managerial dalam Bisnis.

 5. J.CO
  1. J. CO Donuts & Coffee didirikan pada tahun 2005. Selain donat, J. CO juga memiliki kopi arabika dicampur dari biji tumbuh di Brazil, Kolombia, Kosta Rika, Guatemala dan Indonesia dan dipanggang di Italia.
  2. JCO telah dikritik untuk mereproduksi gaya Krispy Kreme, vendor lain donat Amerika. Di Asia Tenggara, bagaimanapun, J. CO memimpin Krispy Kreme dan saingan lainnya dalam hal sehari-hari, penghargaan pengunjung dan penjualan. J. CO telah mendorong industri donat Asia, dengan outlet di luar Indonesia di Malaysia dan Singapura, dengan rencana untuk memperluas ke negara lain.
  3. J. CO Donuts menyediakan Franchise / Waralaba di Indonesia pada Donuts Industri. Mereka sudah membuka banyak cabang di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Jco Donut khusus dalam menciptakan donat berkualitas tinggi dan kopi. Perusahaan ini dimiliki dan dikelola oleh Johnny Andrean, seorang penata rambut ternama Indonesia.


info Franchise: J.co Donut
  • Franchise type: Makanan siap saji, Makanan kategori franchise: waralaba makanan cepat saji, waralaba retail
  • Investasi awal: Diperkirakan sekitar 100.000.000,-
  • Franchise persyaratan: di Mall daerah

Perbandingan Garuda Indonesia dan Air Asia

Sekarang ini orang banyak yang menggunakan pesawat untuk berpergian jauh agar lebih cepat dan nyaman. dengan itu banyak perusahaan maskapai penerbangan yang ada di Indonesia. Persaingan mereka menyebabkan setiap maskapai harus meningkatkan kualitas layanan, salah satunya dengan sistem distribusi tiket dengan cara online.

GARUDA
Tiket Garuda terdapat 2 kelas, yaitu executive class dan economic class. Untuk business class tempat duduk lebih lebar dan berada di depan (belakang kabin pilot pesawat). Sedangkan economic class yang harga dibawahnya dibelakang executive class. Kelebihan Pesawat Geruda yang lainnya yaitu disediakan meal/makanan dan pilihan minuman (panas/dingin) saat terbang dengan menu yang variatif dan enak tentunya.

AIR ASIA
Harga tiket Air Asia lebih rendah dibandingkan maskapai lainnya. Maskapai ini cocok untuk penumpang yang hanya ingin terbang dan sampai ditujuan dengan cepat dan murah. mereka hanya memberikan makanan ringan atau minuman. Tapi Air Asia mempunyai pilihan menu makanan dan minuman jika ingin memesannya. Air Asia mempunyai pedoman untuk memberikan pelayanan yang membuat perjalanan lebih mudah dan murah.

*TARGETING: Garuda cendrung untuk golongan menengah keatas dan air asia untuk golongan menengah kebawah.
*POSITIONING: Kedua perusahaan maskapai ini memang menawarkan jasa transportasi yang mudah bagi calon penggunanya/konsumen dan cepat serta selamat sampai tujuan. Tapi untuk Garuda fasilitas yang disediakan lebih banyak dibandingkan Air Asia yang fasiltasnya terbatas. Tapi semua itu tergantung dari konsumen yang memilih maskapai apa yg akan dipilih untuk keperluannya.